SURABAYA UPDATE
HEADLINE INDEKS PENDIDIKAN & KESEHATAN

Salah Satu Siswa SMP Ujian PAT Dari Rutan Medaeng

Kasi Pelayanan Rutan Medaeng Ahmad Nuri Dhuka ikut mengawasi ujian PAT. (FOTO : dokumen pribadi untuk surabayaupdate.com)

SURABAYA (surabayaupdate) – Seorang anak dibawah umur yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) melaksanakan ujian Penilaian Akhir Tahun (PAT) dari Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I-A Surabaya.

Anak dibawah umur yang menjadi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Anak itu menjalani ujian PAT selama lima hari mulai Senin (22/6/2020) hingga Jumat (26/6/2020).
Kasi Pelayanan Rutan Kelas I-A Medaeng Surabaya, Ahmad Nuri Dhuka mengatakan ujian PAT yang dijalani WBP Anak yang duduk di bangku SMP kelas VIII itu dilakukan di ruang Bantuan Hukum (Bankum) Rutan Medaeng.
“Senin yang bersangkutan menjalani ujian mata pelajaran Matematika dan IPA. Untuk hari ini, ujian mata pelajaran IPS dan PJOK,” ungkap Dhuka, Selasa (23/6/2020).
Ujian, lanjut Dhuka, dilakukan dalam dua sesi. Selain didampingi pihak guru dari SMP Gema 45 Surabaya, pihak Rutan Medaeng juga ikut mengawasi.
“Hingga hari kedua tadi, pelaksanaan ujian  berjalan lancar, dan kondusif. Tidak terjadi sesuatu yang menghambat pelaksanaan ujian PAT tersebut,” tukas Dhuka.
Masih menurut Dhuka, pelaksanaan ujian sendiri dimulai dimulai pukul 8.30-10.00 WIB untuk sesi pertama. Sementara untuk sesi kedua jam 10.30- 12.00 WIB.
Dhuka menambahkan, kesempatan mengikuti ujian yang diberikan kepada WBP Anak ini sebagai tanda pemberian pelayanan yang maksimal kepada seluruh warga binaan tak terkecuali WBP Anak sehingga anak tersebut tetap bisa melanjutkan pendidikannya. (pay)

Related posts