SURABAYA UPDATE
HEADLINE HUKUM & KRIMINAL INDEKS

Sebuah Rumah Terbakar, 4 Penghuni, 7 Ekor Anjing Dan 2 Burung Piaraan Dapat Diselamatkan

Sebuah rumah yang terbakar di Jalan TAIS Nasution Nomor 31 Surabaya. (FOTO : jack/parlin/surabayaupdate.com)

SURABAYA (surabayaupdate) – Setelah melalui proses penyelamatan yang cukup panjang dan menguras tenaga, empat orang penghuni, tujuh ekor anjing dan dua burung piaraan berhasil diselamatkan.

Upaya penyelamatan yang dilakukan tim pemadam kebakaran Kota Surabaya itu terjadi ketika ada kebakaran sebuah rumah di Jalan TAIS Nasution nomor 31 Kecamatan Genteng, Kota Surabaya, Senin (15/2/2021), sekitar pukul 09.30 Wib.

Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Bambang Vistadi mengatakan, saat terjadi kebakaran, didalam rumah ada empat orang penghuni.

Dengan upaya keras petugas, Bambang menambahkan, empat penghuni yang berada di dalam dapat diselamatkan dan dievakuasi dari dalam rumah yang sudah terkepung api yang menyala sangat besar.

“Tadinya, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Surabaya sedang melintas disekitar lokasi untuk melakukan penyemprotan disinfektan,” ujar Bambang, Senin (15/2/2021).

Karena ada yang terbakar di akses untuk keluar, lanjut Bambang, jadi tidak ada jalan keluar. Dan hari ini, juga ada kegiatan penyemprotan disinfektan.

“Selain berusaha memadamkan kobaran api, tim Damkar Kota Surabaya juga berusaha menyelamatkan penghuni rumah dan hewan peliharaan yang ada didalam rumah,” ungkap Bambang.

Bambang juga menambahkan, dampak kebakaran itu, 80 persen bangunan habis terbakar. Untuk korban yang mengalami luka bakar, sudah ditangani pihak PMI Kota Surabaya.

Para penghuni rumah yang terbakar itu, sambung Bambang, hanya mengalami luka bakar ringan dibagian kaki. Untuk penyebab kebakaran, masih belum diketahui dan tentunya akan diselidiki pihak kepolisian.

Bambang sendiri juga mengatakan, jika titik api pokok sudah dipadamkan. Dan kebakaran ini tidak sampai merembet ke bangunan rumah lain yang berada di sekitar lokasi kebakaran. (jack/pay)

Related posts