surabayaupdate.com
HEADLINE INDEKS PENDIDIKAN & KESEHATAN

FKG Unair Ajak Masyarakat Kenali Pentingnya Kesehatan Gigi

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unair kembali menggelar Bulan Kesehatan Gigi Nasional. Tahun 2014 ini, acara digelar di Rumah Sakit Gigi dan Mulut FKG Unair. (FOTO : humas Unair untuk surabayaupdate.com)
Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unair kembali menggelar Bulan Kesehatan Gigi Nasional. Tahun 2014 ini, acara digelar di Rumah Sakit Gigi dan Mulut FKG Unair. (FOTO : humas Unair untuk surabayaupdate.com)

SURABAYA (surabayaupdate) – Sebagai bagian dari Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI), Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Airlangga (Unair) Surabaya kembali menggelar Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN).

Pada perhelatan BHGN tahun 2014 ini, acara digelar selama dua hari mulai tanggal 12-13 Nopember 2014 dan bertempat di Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) FKG Unair.

Ketut Suardita, drg.,PhD mengatakan, bentuk kegiatan BKGN adalah pemeriksaan dan perawatan gigi secara gratis. Untuk menyelenggarakan acara ini, FKG Unair bekerjasama dengan Pepsodent.

“Pada perhelatan ini, acara diisi dengan pemberian edukasi seputar kesehatan gigi kepada masyarakat. Acara ini juga bertujuan untuk memperkenalkan informasi dan pelayanan kesehatan gigi dan mulut kepada masyarakat luas yang ditangani langsung tenaga ahli terbaik yang dimiliki FKG UNAIR, “ ungkap Ketut.

Selama kegiatan ini berlangsung, sambung Ketut, setiap masyarakat yang berkunjung akan mendapatkan pemeriksaan serta perawatan sederhana gigi dan mulut yang meliputi beberapa aspek seperti pembersihan karang gigi, penambalan sederhana gigi anak dan dewasa, pencabutan gigi anak dan dewasa serta pencegahan gigi berlubang untuk anak-anak.

“Berbicara mengenai respon masyarakat terhadap acara ini tidak tanggung-tanggung. Masyarakat meresponnya dengan sangat antusias sekali. Sebagai bukti jika animo masyarakat begitu besar adalah, sejak dimulai pagi hingga siang hari, mereka yang datang ke acara ini mencapai enam ratus masyarakat, “ tandasnya.

Masih menurut Ketut, dari jumlah pengunjung hingga 600 orang ini, 250 orang diantaranya adalah pengunjung anak-anak. Dengan digelarnya acara ini, FKG Unair berharap, acara ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Selain diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat, mereka yang sudah mengunjungi BKGN di RSGM FKG Unair ini, semakin paham tentang kesehatan, khususnya kesehatan gigi. Masyarakat juga diharapkan dapat mengenal FKG Unair lebih dekat lagi. (pay)

Related posts

Selain Permohonan Sita Marital, Tim Penasehat Hukum Roestiawati Juga Ajukan Daftar Bukti Surat Untuk Membuktikan Dalil Penggugat

redaksi

Kuasa Hukum Terdakwa Penipuan Jual Beli Tanah, Tanggapi Kesaksian Korban Di Persidangan

redaksi

Penutupan Rangkaian Kegiatan HUT TNI Di Jombang Dimeriahkan Dengan Lomba Membuat Sambal Lele

redaksi