SURABAYA UPDATE
EKONOMI & BISNIS HEADLINE INDEKS

20400 Paket Sembako Dibagikan Dihari Bhakti Adhyaksa Ke-61 Di Jawa Timur

Kajati Jatim Dr. Mohammad Dhofir, SH, M.Hum saat memberikan paket sembako secara simbolis. (FOTO : dokumen pribadi untuk surabayaupdate.com)

SURABAYA (surabayaupdate) – Dalam rangka memperingati hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-21, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur dan jajarannya menyerahkan 20.400 paket sembako.

 
Paket sembako yang akan disalurkan ke masyarakat di Surabaya ini, secara simbolis diserahkan melalui tiga kantor kelurahan.
 
Untuk Kelurahan Ketintang, diserahkan langsung Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Timur, Dr. Mohammad Dhofir, SH, M.Hum kepada Kepala Kelurahan Ketintang, diikuti Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Surabaya dan Kajari Tanjung Perak Surabaya memberikan paket sembako secara simbolis masing-masing kepada Kepala Kelurahan Sukomanunggal dan Kepala Kelurahan Kemayoran.
 
Bukan hanya masyarakat Surabaya saja yang menikmati paket sembako dari Korps Adhyaksa di Jawa Timur ini. Ratusan paket sembako ini juga dikirim ke Sidoarjo dengan menggunakan truk untuk dikirim ke Yayasan Millenium Sidoarjo. 
 
Dalam sambutannya, Kajati Jawa Timur, Dr. Mohamad Dhofir, SH, M.Hum mengatakan, pembagian paket sembako sebagaimana yang dilakukan Kejati Jatim, Kejari Surabaya dan Kejari Tanjung Perak Surabaya ini juga diikuti seluruh jajaran kejaksaan baik yang ada di Jawa Timur, juga diseluruh Indonesia.
 
Lebih lanjut Dhofir mengatakan, sebagai contoh, salah satu kantor kejaksaan di Jawa Timur, yaitu Kejari Bojonegoro, membagikan paket sembako kepada warga di beberapa desa seperti di Desa Banjarsari Kecamatan Trucuk,  Desa Sukorejo, Desa Kauman, Kelurahan Sumbang, Kelurahan Ngrowo yang berada di Kec. Kota Bojonegoro.
Salah satu warga yang menerima paket sembako. (FOTO : dokumen pribadi kejaksaan untuk surabayaupdate.com)

“Pembagian paket sembako ini dilaksanakan secara serentak, Selasa (13/7/2021) oleh seluruh Kejari di seluruh Indonesia,” ungkap Dhofir, Rabu (14/7/2021).

Untuk di Jawa Timur, lanjut Dhofir, ada 38 kejari se-Jawa Timur dengan jumlah total 20.400 paket sembako yang dibagikan kepada warga terdampak covid-19.
“Semoga, paket sembako yang kami bagikan secara serentak di Jawa Timur melalui 38 kantor kejaksaan ini, benar-benar tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.
Pembagian paket sembako untuk masyarakat ini, sambung Dhofir, sebagai wujud kepedulian kejaksaan di Jawa Timur khususnya, untuk meringankan beban masyarakat ditengah kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.
“Kami sangat bahagia diberi kesempatan berbagi dan dapat meringankan beban masyarakat, ditengah kesulitan hidup yang masyarakat rasakan seperti sekarang ini,” tandasnya.
Masih menurut Dhofir, pembagian sembako ini, sejalan dengan upaya kejaksaan untuk mendukung program-program pemerintah dalam mengatasi krisis ekonomi yang terjadi, seperti saat ini.
Diakhir pembicaraannya, petinggi kejaksaan yang pernah menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Narkotika dan Zat Adiktif Lainnya pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung (Kejagung) ini juga berpesan, supaya masyarakat tetap menjaga kesehatan, serta mematuhi protokol kesehatan, sebagaimana ditetapkan pemerintah agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Indonesia. (pay)

Related posts