SURABAYA UPDATE
HEADLINE INDEKS PENDIDIKAN & KESEHATAN

Vaksinasi Gratis Kejati Jatim Tuai Pujian Dari Masyarakat

Kajati Jatim, Mohammad Dhofir saat memberikan sambutan diacara vaksinasi gratis yang dihelat Kejati Jatim. (FOTO : dokumen pribadi untuk surabayaupdate.com)

SURABAYA (surabayaupdate) – Vaksinasi gratis yang digelar Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur dan jajarannya menuai pujian dari masyarakat.

Kegiatan yang dilangsungkan Selasa (13/7/2021) mulai pagi hari di Islamic Center tersebut dihelat dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke 2.

Penanganan yang cepat, profesional dan penuh keramahan tersebut membuat banyak peserta vaksin yang mayoritas masyarakat luar, langsung memberikan pujian. Selain diperuntukkan bagi masyarakat umum, kegiatan vaksinasi ini juga diperuntukkan bagi keluarga kejaksaan.

Hasil pantauan di lokasi vaksinasi, setiap peserta vaksinasi, setelah dicek kelengkapannya, langsung dipersilahkan untuk menunggu giliran ditempat yang telah disediakan panitia.

Dalam kegiatan vaksinasi itu, Kejati Jatim dan jajarannya juga memberlakukan protokol kesehatan yang sangat ketat. Tidak sampai terjadi adanya merumunan peserta ketika menunggu giliran untuk divaksin.

Hal itulah yang menimbulkan kekaguman para peserta vaksin, salah satunya Ratih. Warga Perumahan Gunungsari Indah ini mengaku sangat nyaman melakukan vaksin yang digelar Kejati Jatim dan jajarannya.

“Kegiatan vaksinasi yang digelar di tempat ini jauh sekali dari apa yang saya bayangkan. Begitu tiba dilokasi, semua petugasnya sangat sigap dan ramah,” puji Ratih.

Kegiatan vaksinasi gratis Kejati Jatim yang menuai banyak pujian. (FOTO : dokumen pribadi untuk surabayaupdate.com)

Peserta vaksin, lanjut Ratih, langsung diarahkan ketempat yang memenuhi protokol kesehatan. Proses penanganannya pun sangat cepat.

“Cepat sekali prosesnya. Saya sendiri tidak sampai 30 menit, itu sudah termasuk verifikasi, menunggu hingga divaksin. Yang menyenangkan lagi, selesai di vaksin, masih dapat kue dan sanitiser,” papar Ratih sambil tersenyum.

Pernyataan puas juga diungkapkan Indra. Warga Wiyung Surabaya ini bahkan memuji ketepatan dan kecekatan para petugas.

“ Waktu berangkat, sudah membayangkan antrian seperti pelaksanaan vaksin di tempat lain.
Ternyata sampai sini, saya kaget banget, tertib pol, dan antrinya juga gak lama,” ujar Indra.

Indra selain salut akan kinerja Kejati Jatim dan jajarannya, Indra pun berharap, Korp Adhyaksa mau menyelenggarakan vaksinasi gratis untuk tahap kedua.

Vaksinasi gratis ini dibuka langsung Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Dr. Mohamad Dofir, SH., MH. Dalam sambutannya, Dhofir berharap, setelah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan, tetap menjaga jarak, memakai masker, itu berharap selalu ditepati.

Lebih lanjut Dhofir mengatakan, kegiatan vaksinasi yang baru pertamakali dilakukan ini diikuti 3000 peserta, 30 tenaga kesehatan dan pembantu 30 personil sehingga ada 60 tenaga medis.Vaksinasi itu hanya digelar satu hari, dimulai pukul 07 sampai selesai. (pay)

Related posts