SURABAYA UPDATE
INDEKS

Buronan Polisi Ditangkap Di Rumah Sang Istri

Andreas Gunawan, tersangka perampasan yang menjadi buronan polisi selama 5 tahun dan akhirnya tertangkap.
Andreas Gunawan, tersangka perampasan yang menjadi buronan polisi selama 5 tahun dan akhirnya tertangkap.

SURABAYA (SurabayaUpdate) – Dicari polisi selama 5 tahun karena kasus perampasan tas, seorang pria akhirnya tertangkap. Warga Jalan Kupang Segunting Surabaya yang sudah ditetapkan sebagai tersangka ini ditangkap ketika pulang ke rumah istrinya.

Andreas Gunawan (27), ditangkap Unit Jatanras Polrestabes Surabaya, Sabtu (23/8) setelah melarikan diri dari kejaran polisi selama 5 tahun. Pada saat ditangkap polisi, bapak 1 anak ini ditangkap di rumahnya.

Kanit Jatanum Polrestabes Surabaya, AKP. MS. Ferry mengatakan, tersangka Andreas Gunawan ditangkap karena diduga kuat ikut terlibat dalam aksi perampasan tas yang terjadi 2009 di sebuah toko bangunan yang beralamat di Jalan Pagesangan Surabaya.

“Aksi perampasan tersebut terjadi Juli 2009. Waktu itu, tersangka melakukan aksi perampasan bersama tiga rekannya. Mereka adalah Hariyanto alias Sugeng, Mat dan Feri Gunawan. Ketiga temannya itu sudah menjalani hukuman, “ ujar Ferry.

Korbannya, lanjut Ferry, Suharti (65), waga Pagesangan, Surabaya. Tersangka dan ketiga temannya, merampas tas korban di toko bangunan UD Santoso Jl Pagesangan Surabaya. Untuk mendapatkan tas tersebut, tersangka dan para pelaku yang lainnya, menendang korban sampai terjatuh dan terluka.

“Tas yang dibawa korban berisi uang Rp. 20 juta langsung diambil kawanan bandit jalanan ini. Begitu melancarkan aksinya, para pelaku langsung melarikan diri. Tidak lama kemudian, teman-teman tersangka dapat ditangkap polisi sedangkan tersangka tiba-tiba menghilang, “ ungkap Ferry.

Masih menurut Ferry, dari pengakuan tersangka, selama menjadi buronan polisi, tersangka selalu berpindah-pindah tempat tinggal. Hasil perampasan tas itu kemudian dibagi dengan tiga orang temannya. Tersangka mendapat bagian Rp. 4 juta. (pay)

Related posts