DIRLANTAS POLDA JATIM DICOPOT

Tidak ada komentar 1529 views

logo polriSURABAYA (SurabayaUpdate.com) – Setelah melakukan mutasi terhadap dua pejabat strategis di lingkungan Direktorat Lalu Lintas, baik Polda Metro Jaya maupun Polda Jatim, para penggantinya berlatar belakang Brimob.

Namun sayangnya, ketika hal ini akan dikonfirmasikan langsung ke Kapolri Jenderal Pol Sutarman, belum ada tanggapan sama sekali.

Untuk diketahui, perihal mutasi terhadap dua pejabat dilingkungan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim itu tertuang dalam Skep/329/V/2014/tertanggal 2 Mei 2014. Dalam skep itu disebutkan sebagai pengganti kedua pejabat dilingkungan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim, berlatar belakang Brimob.

Untuk Dirlantas Polda Metro Jaya, sebelumnya dijabat Kombes Pol Nurhadi Yuwono digantikan Kombes Pol Restu Mulya Budiyanto. Restu Mulya Budiyanto ini sebelumnya menjabat sebagai Karosarpas Polda Kaltim. Ia juga pernah menduduki jabatan sebagai Kasat Brimob Polda Jatim.

Begitu pula dengan Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Rahmat Hidayat. Sebagai penggantinya ditunjuk  Kombes Pol Verdianto Iskandar Bitti Caca yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Ops Polda Sulteng. Kombes Pol Verdianto juga berlatar belakang Brimob. Setelah dimutasi dari Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Rahmat Hidayat akan mengemban tugas sebagai Analis Kebijakan di PJR Korlantas sama dengan Kombes Pol Nurhadi Yuwono.

Terkait mutasi dijajaran Ditlantas Polda Jatim, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan mutasi ini sudah menjadi kewenanggan pimpinan Mabes Polri.

“Mutasi ini adalah kebijakan Mabes Polri, jadi Polda Jatim siap melaksanakannya,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Awi Setiyono.

Disinggung tentang program bersih-bersih pelayanan lalu lintas yang digagas Kapolri, Jenderal Sutarman, Awi enggan menjawabnya karena hal itu menjadi kewenangan pimpinan.

Dalam TR mutasi ini juga ada pergantian Kapolda Kalbar, Brigjen Pol Drs. Arie Sulistyo yang berpindah tugas menjadi Analisis Kebijakan Kapolri. Untuk Jabatan Kapolda Kalbar diisi oleh Brigjen Pol Arief Sulistyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Pideksus Mabes Polri. Serta beberapa perwira lainnya juga masuk dalam mutasi. (pay)