Pelajar SMA Dan Mahasiswa Ikuti Lomba Cipta Lagu Stop Narkoba

Inilah para pelajar dan mahasiswa yang mengikuti lomba cipta lagu stop narkoba yang diselenggarakan BNNP Kalimantan Tengah. (FOTO : beni roska/surabayaupdate.com)

Inilah para pelajar dan mahasiswa yang mengikuti lomba cipta lagu stop narkoba yang diselenggarakan BNNP Kalimantan Tengah. (FOTO : beni roska/surabayaupdate.com)

PALANGKARAYA (surabayaupdate) – Untuk lebih mengkampanyekan stop narkoba khususnya dikalangan pelajar dan mahasiswa se-Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Badan Narkotika Nasional (BNN) Propinsi Kalimantan Tengah gelar lomba cipta lagu stop narkoba.

Ada 14 grup band yang mengikuti lomba cipta lagu anti narkoba ini. Mereka yang mengikuti perlombaan ini diantaranya, Hermonicastik, Sandi&rifan, Reborn. Acara yang digelar mulai pukul 17.00 Wib di salah satu mall di Kota Palangkaraya ini, dihadiri Kepala BNN Propinsi Kalimantan Tengah, Kombes Pol. Sumirat Dwiyanto.

Kombes Pol. Sumirat Dwiyanto mengatakan, tujuan utama dilaksanakannya lomba cinta lagu stop narkoba ini adalah supaya siswa-siswi, mahasiswa yang ada di Palangkaraya ini, termasuk masyarakat lainnya mengerti akan bahaya narkoba.

“Jangan coba-coba dengan narkoba. Jangan pernah sekali-kali ingin mencoba menggunakan narkoba. Selain akan berurusan dengan aparat penegak hukum, mereka yang menggunakan narkoba akan menyesal dikemudian hari, “ ujar Sumirat.

Selain itu, lanjut Sumirat, mengapa pemerintah kita begitu giat memberantas peredaran narkoba di Indonesia, karena pembunuha massal khususnya untuk generasi muda. Oleh karena itu, bersama dengan pemerintah daerah setempat, BNN Propinsi Kalimantan Tengah berkomitmen memberantas peredaran narkoba di Kalimantan Tengah.

Usai memberikan nasehat kepada para pelajar dan mahasiswa yang mengikuti lomba cipta lagu stop narkoba, Kombes Pol Sumirat akhirnya memberikan penghargaan kepada para juara lomba. Masing-masing pemenang menerima hadiah uang tunai Rp. 1 juta untuk juara 1, Rp. 750 ribu untuk juara 2 dan Rp. 500 ribu untuk juara 3. (ben)