SURABAYA UPDATE
EKONOMI & BISNIS HEADLINE INDEKS

Tiga Autopreneur Berbagi Pengalaman Di GIIAS 2019 Surabaya

Para pengunjung GIIAS yang sangat antusias mengikuti talkshow di GIIAS 2019 Surabaya. (FOTO : dokumen pribadi untuk surabayaupdate.com)
Para pengunjung GIIAS yang sangat antusias mengikuti talkshow di GIIAS 2019 Surabaya. (FOTO : dokumen pribadi untuk surabayaupdate.com)

SURABAYA (surabayaupdate) – Pada perhelan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang di adakan di Surabaya ini, tiga Autopreneur berbagi pengalaman kepada para pengunjung GIIAS.

Tiga autopreneur yang dihadirkan di perhelatan GIIAS 2019 di Surabaya itu bernama Haris Suprapto selaku Manager Viar Jawa Timur, Pinuji selaku Owner Bengkel of Pinuji dan Achmad Nur Falakhudin selaku Kepala Cabang Yayasan Dharma Bakti Astra (YDBA) Surabaya.

Pada perhelatan GIIAS 2019 di Surabaya ini, tiga autopreneur tersebut sengaja dihadirkan untuk berbagi pengalaman mereka dibidang automotif. Selama empat hari mulai tanggal 1 April 2019 sampai 5 April 2019, para pengunjung GIIAS 2019 Surabaya yang tertarik di bidang Automotif, dapat bertanya seputar automotif kepada tiga narasumber yang dihadirkan itu.

Kepada para pengunjung GIIAS 2019 di Surabaya ini, tiga autopreneur yang hadir tersebut membahas seputar modifikasi motor custom yang saat ini sedang diminati para anak muda. Dalam diskusi seputar modifikasi motor custom tersebut, selain menghadirkan tiga autopreneur, juga dihadirkan beberapa builder ternama dan para pelaku industri motor.

Beberapa pengunjung GIIAS yang tertarik dengan acara talkshow seputar automotif dan modifikasi, sangat antusias mengikuti acara dengan tema bahasan mengenai Industri, Inovasi dan Kreasi Kendaraan. Topik ini sengaja dihadirkan dengan harapan dapat menginspirasi pengunjung, supaya dapat berinovasi dan berkreasi khususnya di bidang otomotif sehingga dapat memulai bisnisnya sendiri.

Achmad Nur Falakhudin, Kepala Cabang YDBA Surabaya mengatakan, selama ini YDBA merupakan yayasan milik Astra yang memberikan banyak bimbingan dan wadah kepada UKM-UKM untuk bisa berkembang.

“YDBA saat ini fokus pada perusahaan manufaktur, membantu pengembangan usaha para pengusaha spare part motor dan otomotif. Kita juga berkerjasama dengan banyak perusahaan besar untuk menciptakan peluang bisnis,” ujar Achmad Nur Falakhudin, Kamis (4/4/2019).

Market untuk otomotif sendiri, lanjut Achmad Nur Falakhudin, tidak ada ujungnya, sehingga hal ini harus dimanfaatkan dengan baik untuk menciptakan peluang pengembangan bisnis dibidang automotif.

Para autopreneur dan narasumber lain yang dihadirkan, benar-benar membagi pengalaman mereka. Pengalaman yang disampaikan para narasumber ini, nampaknya sangat mengena dan menginspirasi para anak muda dan pengunjung talkshow. Hal itu dapat dilihat dari interaksi yang terjadi antara peserta talkshow dengan narasumber.

Sementara itu, talkshow dibidang automotif dan penyelenggaraan GIIAS ini mendapat tanggapan tersendiri dari Haris Suprapto. Managerf VIAR Jawa Timur ini berharap, setelah acara ini, akan semakin banyak ide untuk inovasi kendaraan seluruh bisnis startup otomotif.

“Penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2019 ini luar biasa. Ini pertama kali VIAR bergabung di GIIAS 2019 Surabaya, dan hasilnya sangat bagus. Semoga kedepannya, GIIAS di Surabaya semakin baik,” ungkap Haris.

Sri Vista Limbong selaku Project Director GIIAS The Series mengatakan, diadakannya GIIAS Autopreneur ini merupakan sebuah terobosan baru bagi masyarakat Surabaya, yang ingin menggeluti bidang modifikasi dan memulai bisnisnya dibidang automotif.

“Penyelenggaraan GIIAS Autopreneur ini memberikan wawasan baru bagi para pengunjung GIIAS Surabaya 2019 karena dengan datang ke GIIAS Surabaya, mereka bisa mendapatkan pengetahuan dunia otomotif dari pakarnya langsung dan tentunya melihat yang terkini dari industry otomotif Indonesia,” kata Sri Vista Limbong.

Beberapa pengunjung juga menganggap diadakannya GIIAS Autopreneur ini cukup menarik dan lebih inovatif sehingga masyarakat Surabaya pecinta otomotif selain datang ke pameran melihat mobil baru juga mendapatkan manfaat pengalaman baru dibidang modifikasi automotif. (pay)

Related posts