surabayaupdate.com
INDEKS

Komplotan Pencuri Motor Bermodus Drop-dropan Diringkus

curanmor mobil drop-mulyorejoSURABAYA (halopolisi.com) – Polsek Mulyorejo berhasil meringkus komplotan pencuri motor bermodus drop-dropan. Empat tersangka itu NC (19) warga Jl Semampir Selatan, EY alias Jamal (25) asal Nganjuk, DP alias Ambon (22) warga Jl Jambu dan SR alias toples (20) Jl Kali Kepiting.

“Keempatnya berhasil kita ringkus di Jalan Karang Menur saat akan beraksi, ” kata Kanit Reskrim Polsek Mulyorejo AKP Budi Waluyo, Kamis (8/5/2014). Dalam penangkapan, polisi juga mengamankan barang bukti berupa kunci T.

Diterangkan, komplotan ini dalam beraksi menggunakan mobil sewaan. Dengan menggunakan mobil itu keempat pelaku berkeliling malam hari mencari target.  Mereka mengincar motor milik Abdul Azis Mayong  tinggal kos di Jl Kalijudan Barat I-A.

Satu orang turun untuk mengesekusi target. Tanpa disadari ternyata aksi yang dilakukan kelompok tersebut terekam cctv yang berada di halaman kos korban. Setelah berhasil mendapatkan motor curian, pelaku hendak kabur ke Madura.

Sedangkan sisa tiga pelaku yang berada di mobil saran melanjutkan kembali untuk mencari target baru. “Kita berhasil menangkap pelaku, setelah melihat rekaman CCTV dan melakukan penyelidikan”, tambah AKP Budi Waluyo.

Beberapa hari pencarian yang dilakukan Polsek Mulyorejo ternyata membuahkan hasil. Saat melakukan aksi di Jl Karang Menur pada Minggu (5/5/2014) lalu berhasil terditeksi oleh anggota Polsek Mulyorejo dan keempat pelaku berhasil ditangkap. (wis/abi)

 

Foto: Para tersangka diamankan di Polsek Mulyorejo (wis)

Related posts

Jelang Pengumuman Putusan MK, 3094 Personil TNI-Polri Akan Jaga Obyek Vital Dan Pintu Masuk Ke Surabaya

redaksi

BI Tekan Krisis Ekonomi Dan Inflasi Dengan 4K

redaksi

Sterdam V/Brawijaya Beri Wawasan Kebangsaan Kepada 190 Orang Tokoh Masyarakat Dan Babinsa

redaksi