surabayaupdate.com
HEADLINE HUKUM & KRIMINAL INDEKS

Kepala Pengadilan Tinggi Jatim Ambil Sumpah 105 Advokat Baru

Ketua Umum organisasi profesi advokat Rahardi Sri Wahyu Jatmika bersama dengan para advokat yang telah diambil sumpahnya. (FOTO : dokumentasi pribadi untuk surabayaupdate.com)

SURABAYA (surabayaupdate) – Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Timur mengambil sumpah 105 Advokat baru yang berasal dari 10 organisasi profesi advokat.

Selain mengambil sumpah 105 Advokat baru yang berasal dari 10 organisasi profesi advokat itu, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Timur Asnahwati, SH., MH juga memberi sambutan kepada para advokat baru ini.

Dalam sambutannya, Asnahwati juga mengingatkan kepada para advokat baru ini supaya bekerja dengan baik dan dapat menjalankan tugas profesinya sebagai seorang advokat dengan profesional.

Asnahwati juga mengingatkan para advokat baru dilantik serta diambil sumpahnya ini ketika menjalankan tugasnya sebagai advokat, tidak melanggar hukum.

“Bekerjalah dengan baik dan profesional. Saat menjalankan tugas profesi anda sebagai seorang advokat, jangan sampai melanggar hukum,” kata Asnahwati mengingatkan.

Jika sampai melanggar hukum, lanjut Asnahwati, sebagai konsekuensinya, tanggung sendiri akibatnya.

Panitia Penyelenggara Pengambilan Sumpah Advokat, Rahardi Sri Wahyu Jatmika mengatakan, para advokat yang diambil sumpahnya, Rabu (29/22/2023) ini adalah para advokat yang sudah menjalani serangkaian pendidikan advokat dan telah dinyatakan lulus.

“Sehingga, para advokat yang telah lulus ujian pendidikan advokat ini haruslah diambil sumpahnya sebagai seorang advokat,” kata Rahardi.

Dengan adanya Berita Acara Sumpah (BAS) dari Pengadilan Tinggi Jawa Timur, lanjut Rahardi, 105 advokat yang diambil sumpahnya ini telah mempunyai legalitas.

Advokat yang juga menjabat sebagai Ketua Umum organisasi profesi advokat Pembela Umum Indonesia (PUMI) ini juga mengucapkan selamat kepada para advokat yang telah diambil sumpahnya serta mengucapkan selamat bekerja sebagai pembela masyarakat pencari keadilan yang sedang berhadapan dengan hukum.

Rahardi juga berpesan kepada para advokat baru yang telah diambil sumpahnya ini supaya tetap mengedepankan profesionalisme dalam menjalankan profesinya sebagai advokat dan mengutamakan masyarakat yang sedang mencari keadilan. (pay)

 

Related posts

Canon Hadirkan Trio Printer Cetak Hemat Hingga Tujuh Ribu Lembar

redaksi

Kejari Surabaya Tolak Permohonan Penangguhan Penahanan Pengemudi Lamborghini Maut

redaksi

Tim Penasehat Hukum Terdakwa Sipoa Tetap Legowo Meski Eksepsinya Ditolak Hakim

redaksi