surabayaupdate.com
EKONOMI & BISNIS HEADLINE INDEKS

Memperingati Chinese New Year, The Gallery Restaurant Hadirkan Makanan Dewa Dan 50 Menu Spesial

Inilah beberapa menu yang akan disajikan The Gallery Restaurant Hotel Ciputra World Surabaya dalam perayaan Imlek mendatang. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)
Inilah beberapa menu yang akan disajikan The Gallery Restaurant Hotel Ciputra World Surabaya dalam perayaan Imlek mendatang. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

SURABAYA (surabayaupdate) – Untuk memperingati datangnya Tahun Baru China atau Chinese New Year tanggal 8 Februari 2016, The Gallery Restaurant Ciputra World Hotel Surabaya sajikan 50 menu spesial.

Dari 50 menu yang disajikan buffet itu, salah satu masakan yang disajikan bernama Yee Shang. Sebagai makanan tradisional, Yee Shang selalu disajikan setiap memperingati Imlek atau Tahun Baru China.

Executive Chef Hotel Ciputra World Surabaya, Teuku Kelana mengatakan, Yee Shang adalah sebuah masakan yang terbuat dari sayuran yang sudah dimarinet dan ada rasa sayur-sayuran dicampur dengan ikan mentah kemudian dipotong memanjang seperti noodles.

“Yee Shang terdiri dari berbagai macam buah, sayuran serta kacang-kacangan. Dalam tradisi China, Imlek merupakan momen pertemuan seluruh anggota keluarga sekali dalam setahun untuk bersilahturahmi, saling berbagi dan memberi pengalaman selama setahun, “ ujar Kelana.

Perayaan ini, lanjut Kelana, menjadi sangat berarti tatkala setiap anggota keluarga dan tetangga saling menjalin kasih, saling mengayomi dan memulai lembaran baru. Untuk menjamu seluruh anggota keluarga atau tetangga dalam perayaan Imlek ini, Yee Shang menjadi menu pembuka.

Selain menyajikan Yee Shang sebagai menu andalan di peringatan Imlek ini, The Gallery Restaurant Hotel Ciputra World Surabaya juga menyajikan beberapa menu seperti Singapore Style Pepper Crab, Barbeque Peking Duck, Black Nut Roasted Beef Sirloin, Braised Fish Maw-Abalon dan Sea Cucumber Soup.

Chef Teuku Kelana memperlihatkan menu yang akan disajikan pada perayaan Imlek di The Gallery Restaurant Hotel Ciputra World Surabaya. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)
Chef Teuku Kelana memperlihatkan menu yang akan disajikan pada perayaan Imlek di The Gallery Restaurant Hotel Ciputra World Surabaya. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

“Hidangan Braised Fish Maw-Abalon dan Sea Cucumber Soup sangat cocok disajikan pada saat Imlek karena diyakini akan membawa keberuntungan tersendiri bagi mereka yang menyantapnya, “ ungkap Kelana.

Sementara pada menu Black Nut Roasted Beef Sirloin, sambung Chef Kelana, lebih kepada penggabungan menu Asia dan Western dalam satu masakan. Black Nut atau dikenal dengan kluwek (pangium), identik digunakan pada masakan tradisional seperti rawon di Indonesia. Selain Indonesia, masyarakat Melayu juga sering menggunakan Kluwek dalam setiap masakannya.

Untuk perayaan Imlek tahun ini, Chef Kelana mengatakan, jumlah menu yang disajikan The Gallery Restaurant lebih banyak dibandingkan tahun lalu, yang hanya menyajikan 45 menu masakan. Kali ini, jumlah menu yang disajikan ada 50 menu yang menjadi hidangan buffet bersama dengan menu-menu dissert yang sangat disukai tamu-tamu hotel.

“Menu yang kami sajikan sangat kreatif dalam penyajiannya dan sangat lezat karena dimasak langsung atau cooking fresh on buffet. Bahan-bahan yang digunakan pun dalam keadaan segar, “ papar Chef Kelana.

Sementara itu, Asst. Manager Marketing Communications Hotel Ciputra World Surabaya, Emiliana Ayundra Putri mengatakan, untuk bisa menikmati menu-menu spesial yang disajikan di perayaan Imlek ini, The Gallery Restaurant menawarkan paket istimewa di namakan The Reunion Dinner kepada tamu-tamu hotel dengan harga Rp. 399 ribu nett per orang, ekstra complimentary TWG Oolong Tea.

“Selain itu, Hotel Ciputra World Surabaya dalam memperingati Imlek tahun ini juga merilis paket kamar yang dimulai dengan harga Rp. 999 ribu nett (room only) dan Rp. 1,199 juta nett sudah termasuk makan pagi untuk 2 orang di The Gallery Restaurant, “ ujar Emiliana.

Harga kamar yang ditawarkan ini, sambung Emiliana, sudah termasuk welcome gift dan spesial diskon sebesar 15 persen untuk Food and Beverage (F&B). Harga ini berlaku hanya untuk periode menginap mulai tanggal 5-9 Februari 2016. (pay)

Related posts

Mitsubishi Pajero Sport Terbakar PT MMKSI Lakukan Klarifikasi

redaksi

Crown Group Luncurkan Air Terjun Buatan Tertinggi Di Australia

redaksi

Brigadir Tommy Yudha Prasetya, Terdakwa Kasus Narkoba Dimarahi Hakim Di Persidangan

redaksi