surabayaupdate.com
EKONOMI & BISNIS HEADLINE INDEKS

Sambut Imlek Singgasana Hotel Surabaya Sajikan Yee Sang Dan Menu Utama Pasar Rakyat

Chef Hotel Singgasana Surabaya menyajikan menu spesial Imlek kepada tamu hotel yang diperagakan oleh model. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)
Chef Hotel Singgasana Surabaya menyajikan menu spesial Imlek kepada tamu hotel yang diperagakan oleh model. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

SURABAYA (surabayaupdate) – Untuk menyambut datangnya Hari Raya China, Hotel Singgasana Surabaya hadirkan beberapa menu utama tradisional Indonesia yang sering dijumpai di pasar rakyat. Selain itu, Hotel Singgasana Surabaya juga sajikan Yee Sang.

Menu utama tradisional Indonesia yang banyak dijumpai di pasar-pasar tradisional itu seperti bakso, penyetan, tongseng, djadoel, gule dan aneka sate. Masakan tradisional khas Jawa ini akan disajikan bersama dengan beberapa masakan khas mancanegara seperti masakan Thailand, masakan Hongkong, Singapore dan beberapa menu dari Asia lainnya.

Dalam press rilisnya, Hotel Singgasana Surabaya menyatakan, Yee Sang yang menjadi makanan wajib disantap pada perayaan Imlek ini telah disajikan Chef Hasan Solomon, Chef Singgasana Hotel Surabaya.

Yee Sang yang sengaja disajikan untuk menyambut datangnya tahun Monyet Api, Senin (8/2) ini terdiri dari irisan ikan Salmon mentah dicampur dengan beraneka sayur yang diiris kecil panjang. Sayuran yang diiris kecil panjang itu seperti wortel, lobak, daun bawang, mentimun Jepang, irisan mangga, irisan bengkoang, daun ketumbar, jahe putih, bawang prei, bawang bombay, paprika hijau dan merah, kubis merah, bihun serta berbagai saus dan bumbu lainnya.

Masakan wajib dalam menyambut perayaan Imlek ini menjadi begitu spesial karena menjadi  simbol kelimpahan, kemakmuran, dan kekuatan bagi masyarakat China. Untuk memberi kenikmatan saat menyantapnya, Yee Sang harus diaduk bersama-sama serta secara serentak oleh seluruh anggota keluarga dan langsung dimakan.

Public Relation (PR) i/c General Affair (GA) Secretary Hotel Singgasana Surabaya, W. Virtaloka mengatakan dalam perayaan Imlek tahun ini, Hotel Singgasana Surabaya menawarkan Chinese Buffet Dinnar kepada tamu-tamu hotel dengan harga Rp. 149.000,- ++ per orang.

Seorang model sedang berpose dengan masakan spesial Imlek yang akan disajikan di malam perayaan tahun baru china di Hotel Singgasana Surabaya. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)
Seorang model sedang berpose dengan masakan spesial Imlek yang akan disajikan di malam perayaan tahun baru china di Hotel Singgasana Surabaya. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

“Chinese Buffet Dinner ini terdiri dari hidangan pembuka (appetizer), hidangan utama (main course), dan hidangan penutup (dessert). Untuk hidangan appetizer di Chinese Buffet Dinner nanti selain salad Yee Sang, akan disajikan pula Mix Salad, Thai Beef Salad dan Fish Lip Soup, “ ujar Virtaloka.

Sedangkan untuk menu utama atau main course, lanjut Virtaloka, akan disajikan Hongkong Fried Rice, Vermicelli Singapore, Beef Black Pepper, Fried Pigeon, Steamed Fish Coriander Sauce, Kailan, Mushroom and Tofu.

“Kami juga sudah menyiapkan Steam Boat Stall yang terdiri dari Beef, Seafood and Mix Vegetable serta Bebek Peking. Seluruh Chinese Buffet Diner ini dapat dinikmati di Angsana Terrace pada hari Minggu (7/2) dan Senin (8/2) mulai pukul 18.00 Wib hingga pukul 21.30 Wib dengan hiburan musik accoustic, “ ungkap Virtaloka.

Untuk paket kamar, Virtaloka menambahkan, Hotel Singgasana Surabaya menawarkan harga spesial yaitu Rp. 846.500,-++ per kamar/malam termasuk makan pagi dan makan malam “Imlek @Pasar Rakyat” untuk 2 orang.

Tentang Singgasana Hotel Surabaya, hotel bintang 4 ini hadir sebagai hotel “Real” ressort yang terbesar di tengah kota Surabaya, tepatnya di Jalan Gunungsari Surabaya, dengan luas 7 hektar. Hotel Singgasana Surabaya mempunyai akses yang sangat mudah baik dari Bandara Internasional Juanda maupun dari pusat kota karena letaknya sangat dekat dengan jalan tol.

Hotel Singgasana Surabaya sendiri memiliki kamar sebanyak 150 unit yang terdiri dari 84 Deluxe Room, 48 Executive Deluxe Room dan 14 Executive Suite Room dan 4 Villa. (pay)

Related posts

Surabaya Jadi Salah Satu Penyelenggara Canon Photomarathon Indonesia 2016

redaksi

Penasehat Hukum Warga Tanjungsari Tuduh Majelis Hakim Class Action Kedua Sudah Terima Suap

redaksi

MANTAP !!! TRI RISMAHARINI BERANI PAKAI UANG NEGARA UNTUK MEMBELI WISMA NEW BARBARA 22 SEHARGA Rp 9 MILIAR

redaksi