surabayaupdate.com
HEADLINE HUKUM & KRIMINAL INDEKS

Kajati Jatim Pimpin Kegiatan Tabur Bunga Di Makam Pahlawan 10 Nopember

Kajati Jatim Dr. Mia Amiati, SH., MH melakukan tabur bunga di salah satu makam pahlawan. (FOTO : dokumentasi pribadi Penkum Kejati Jatim untuk surabayaupdate.com)

SURABAYA (surabayaupdate) – Masih dalam rangkaian memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur lakukan tabur bunga di makam pahlawan.

Dipimpin Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Timur, Dr. Mia Amiati, SH., MH, acara tabur bunga di makam pahlawan 10 Nopember Surabaya ini juga diikuti beberapa pejabat Kejati Jatim dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) di wilayah Kejati Jatim.

Selain dihadiri pejabat struktural di Kejati Jatim dan Kajari Tanjung Perak Surabaya, tabur bunga di makam pahlawan 10 Nopember Surabaya ini juga diikuti Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) dan beberapa pengurus wilayah Surabaya.

Acara tabur bunga ini, diawali dengan penghormatan umum kepada Para Pahlawan Kusuma Bangsa yang dilakukan Kajati Jatim, Dr. Mia Amiati, SH., MH.

Setelah acara penghormatan, jaksa cantik kelahiran Maret 1965 ini meletakkan karangan bunga dan tabur bunga di makam para pahlawan, diikuti para peserta yang lain.

Mia Amiati dalam sambutannya mengatakan, acara tabur bunga di makam pahlawan 10 Nopember Surabaya ini bertujuan untuk mengenal jasa para pahlawan yang telah gugur.

“Acara tabur bunga ini adalah agenda tahunan yang dilakukan Kejati Jatim dan jajarannya diwilayah Surabaya,” ujar Mia, Junat (21/7/2023).

Selain mengenal jasa para pahlawan, lanjut Mia, acara tabur bunga ini bertujuan mengajak insan Adhyaksa, supaya dapat memahami dan merenungkan perjuangan yang telah dilakukan para pahlawan, demi mengharumkan bumi pertiwi.

“Para pahlawan yang telah gugur ini, dalam perjuangannya merebut kemerdekaan Indonesia, sampai merelakan nyawanya demi Ibu Pertiwi,” ungkap Mia.

Mia pun berpesan, supaya kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan tetap mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. (pay)

Related posts

Surat Pengampuan Dinyatakan Cacat Hukum, Polisi Harus Jemput Paksa Listyadarma

redaksi

Komplotan Jambret Jalan Mayjen Sungkono Surabaya Dimarahi Hakim

redaksi

BNNP Kalteng Amankan Dua Ons Sabu Dan Tiga Orang Terduga Bandar Besar Sabu-Sabu

redaksi