surabayaupdate.com
HEADLINE HUKUM & KRIMINAL INDEKS

Tiga Pejabat Utama Kejati Jatim Dan 12 Kajari Di Jawa Timur Diganti

Sertijab para pejabat utama dan beberapa kajari. (FOTO : dokumen penkum kejati jatim untuk surabayaupdate.com/parlin)

SURABAYA (surabayaupdate) – Tiga pejabat Utama Kejaksaan Tinggi Jawa Timur dan 12 Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) di Jawa Timur diganti.

Dari tiga pejabat utama Kejati Jatim yang masuk dalam daftar rotasi itu, salah satunya adalah Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Jatim, Jehezkiel Devy Sudarso SH CN.

Pergantian para pejabat utama Kejati Jatim dan 12 Kajari di Jatim itu ditandai upacara serah terima jabatan dan pengambilan sumpah yang dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jatim Dr. Mia Amiati, SH., MH, Selasa (7/11/2023).

Lebih lanjut Dr. Mia Amiati menjelaskan, 15 pegawai kejaksaan yang diganti itu mendapatkan promosi jabatan.

“Pengangkatan, penempatan dan alih tugas pejabat di lingkungan Kejaksaan, merupakan bagian dari perputaran roda organisasi dalam rangka evaluasi, untuk meningkatkan kinerja serta regenerasi sumber daya manusia seiring dengan kebutuhan organisasi dan tuntutan zaman,” ujar Mia.

Kepada para pejabat utama, lanjut Mia, dan para Kajati yang mendapatkan promosi jabatan ini, diharapkan memberi nilai tambah dan bermanfaat, khususnya dalam pencapaian prestasi di lingkungan kerjanya masing-masing.

“Untuk para pejabat utama yang baru dan 12 orang yang menjabat sebagai Kajari baru, diharapkan dapat memberi nilai tambah dan meningkatkan prestasi dilingkungan kerja Kejati Jatim,” papar Mia.

Sementara itu, tiga utama di Kejati Jatim yang mendapat promosi, Jehezkiel Devy Sudarsono, SH , CN yang menjabat Wakajati Jatim digantikan posisinya oleh Dr. Dwi Setyo Budi Utomo, SH., MH.

Dr. Dwi Setyo Budi Utomo, SH., MH sebelumnya menjabat sebagai Wakajati Kepulauan Bangka Belitung. Sedangkan Jehezkiel Devy Sudarsono, SH., MH mendapat jabatan baru sebagai Direktur Upaya Hukum Luar Biasa, Eksekusi dan Eksaminasi pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung.

Jabatan Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara yang sebelumnya dijabat I Putu Gede Astawa, S.H., M.H., digantikan Irene Putrie, S.H., M.Hum.

I Putu Gede Astawa, SH.,MH kini menjabat Kepala Bagian Penyusunan Program, Laporan dan Penilaian pada Sekretariat Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung di Jakarta.

Untuk Irene Putrie, S.H., M.Hum., dulu menjabat Kepala Subdirektorat Tindakan Hukum Lain dan Pelayanan Hukum pada Direktorat Pertimbangan Hukum Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Agung di Jakarta.

Asisten Pengawasan Kejati Jatim, Edi Handojo, SH., posisinya saat ini digantikan Dr. Diah Yuliastuti, S.H., M.H.bSebelumnya, Diah Yuliastuti menjabat Kepala Kejaksaan Kabupaten Malang.

Untuk Edi Handojo, S.H., kini menjabat Kepala Subdirektorat Tindakan Hukum Lain dan Pelayanan Hukum pada Direktorat Pertimbangan Hukum Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Agung di Jakarta.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Madiun kini dijabat Dede Sutisna SH MH, yang sebelumnya menjabat Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi DI Yogyakarta.

Dede Sutisna menggantikan posisi Bambang Panca Wahyudi Hariadi, S.H., M.H. yang mendapat promosi sebagai Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan.

Kepala Kejaksaan Negeri Batu kini dijabat Didik Adyotomo SH MH, yang sebelumnya menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Mempawah. Didik Adyotomo menggantikan Agus Rujito, S.H., M.H. yang kini menjabat Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi D.I. Yogyakarta.

Untuk posisi Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang Dr. Diah Yuliastuti, S.H., M.H., posisinya diganti Rachmat Supriady SH MH, yang sebelumnya menjabat Kepala Subdirektorat Pengamanan Pembangunan Infrastruktur Pengairan Pertanian dan Kelautan pada Direktorat Pengamanan Pembangunan Strategis Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung.

Kajari Kota Malang Edy Winarko, SH., MH posisinya digantikan Rudy Hartawan Manurung SH MH, yang sebelumnya menjabat Asisten Pembinaan Kejaksaan Tinggi Papua Barat.

Edy Winarko, S.H., M.H. saat ini menempati posisi baru sebagai Kepala Subdirektorat Pengamanan Pembangunan Infrastruktur Pengairan Pertanian dan Kelautan pada Direktorat Pengamanan Pembangunan Strategis Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung di Jakarta.

Kepala Kejaksaan Negeri Jombang saat ini dijabat Dr Agus Chandra SH MH, yang sebelumnya sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Penajam Paser Utara.

Agus menggantikan posisi Tengku Firdaus, S.H., M.H. yang mendapat promosi sebagai Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau.

Kajari Pacitan saat ini dijabat Eri Yudianto SH MH, sebelumnya Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe.

Eri menggantikan posisi Andi Panca Sakti, S.H yang mendapat promosi sebagai Asisten Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah.

Kajari Kabupaten Mojokerto saat ini dijabat Dr Endang Tirtana SH MH, sebelumnya Kepala Kejaksaan Negeri Karangasem. Endang menggantikan posisi Sulvia Triana Hapsari, S.H., M.Hum. yang kini menjabat Kepala Bagian Rumah Tangga pada Biro Umum Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejaksaan Agung di Jakarta.

Kepala Kejaksaan Negeri Lumajang saat ini dijabat Safi SH MHum, sebelumnya Kepala Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu. Safi menggantikan posisi Ristopo Sumedi, S.H., M.H. yang mendapat promosi sebagai Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur.

Untuk posisi Kajari Kota Kediri, saat ini diisi Andi Mirnawaty SH MH, yang sebelumnya menjabat Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara. Andi Mirnawaty menggantikan posisi Novika Muzairah Rauf, S.H., M.H. yang kini menempati posisi Kepala Bagian Penyusunan Program, Laporan dan Penilaian pada Sekretariat Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan Republik Indonesia di Jakarta.

Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Perak saat ini dijabat Ricky Setiawan Anas SH MH, sebelumnya Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi.

Ricky menggantikan posisi Aji Kalbu Pribadi, S.H., M.H. yang mendapat promosi sebagai Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur.

Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro yang baru dijabat Muji Martopo SH MHum, sebelumnya Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Maluku.

Muji menggantikan posisi Badrut Tamam, S.H., M.H. yang promosi menjadi Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Kepala Kejaksaan Negeri Trenggalek saat ini dijabat Muhammad Akbar Yahya SH MH, sebelumnya Kepala Kejaksaan Negeri Bantaeng.

Muhammad Akbar Yahya menggantikan posisi Dr. Masnur, S.H., M.Hum., M.H. yang mendapat promosi sebagai Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan. (pay)

 

Related posts

Penjual Film Porno Via Online Ditangkap Polisi

redaksi

Lagi, 5 Hotel Di Bali Digugat PT ISM Senilai Masing Masing Rp 203 Miliar

redaksi

Nama Wakil Bupati Blitar Dan Bagaimana Perannya Di Perkara Penipuan Penggelapan Senilai Rp. 48,9 Miliar, Akhirnya Terbongkar

redaksi