surabayaupdate.com
EKONOMI & BISNIS HEADLINE INDEKS

Selain Performa Lebih Canggih, Huawei MateBook D14 Dan D15 Memiliki Banyak Keunggulan

Gambar ilustrasi laptop Huawei. (FOTO : dokumen pribadi untuk surabayaupdate.com/amelia wulan)

JAKARTA (surabayaupdate) – Selain memiliki performa lebih canggih, Huawei MateBook D14 dan D15 juga memiliki fitur menarik dan banyak keunggulan.

Kecanggihan teknologi dan banyak keunggulan yang ditanam di Huawei MateBook D14 dan D15 ini bukanlah tanpa alasan.

Selain persaingan yang sangat ketat, Huawei MateBook D14 dan D15 diciptakan melihat semakin dinamisnya kehidupan modern yang serba cepat saat ini.

Bukan hanya itu, durabilitas menjadi kata kunci bagi banyak orang dalam memilih laptop serba bisa yang tepat, untuk mendukung kelancaran aktivitas sehari-hari, sehingga menjadi lebih produktif dan efisien.

Untuk itulah, Huawei akan menghadirkan dua laptop seri D terbarunya ini ke pasar Indonesia, Selasa (12/4/2022) mendatang.

Patrick Ru, Country Head of Huawei CBG Indonesia mengatakan, Huawei MateBook D14 dan D15 ini memiliki desain premium dengan berbagai fitur pintar dan unik.

Selain itu, Patrick Ru juga menjelaskan, jedua laptop ini juga mampu memberikan performa canggih, karena dukungan prosesor Intel® Core™ i5 generasi ke-11, merupakan perpaduan yang cocok untuk produktivitas serba cepat.

“HUAWEI MateBook D14 dan HUAWEI MateBook D15 seri terbaru ini, dirancang sebagai perangkat entry level, dengan desain berkelas yang dapat diandalkan bagi semua kalangan, khususnya para konsumen muda,”ungkap Patrick.

Yang membuat Huawei MateBook D14 dan D15 sangat layak untuk dimiliki adalah adanya serangkaian fitur terkini yang unik.

Patrick juga menambahkan, pelanggan dapat memesan secara online di berbagai saluran penjualan online seperti Tokopedia, Shopee, BliBli.com, JD.ID, Eraspace.com, dan Datascrip.

“Selain itu, pelanggan juga bisa mendapatkan kedua laptop terbaru Huawei ini di HUAWEI High-End Experience Shop, erafone, dan Urban Republic,” kata Patrick.

HUAWEI MateBook D14 dan D15 terbuat dari bahan aluminium yang kokoh, sekaligus elegan berkat polesan varian warna cantik, mengusung bezel ultra-tipis 4,8mm, yang memungkinkan untuk menampung ukuran layar lebih besar dalam bodi laptop yang ringkas, guna memberikan sudut pandang tampilan lebih luas.

Untuk konektivitas lintas periferal, terdapat serangkaian port yang disusun secara apik di kedua sisinya.

Kedua laptop ini memiliki berat yang ringan. Untuk HUAWEI MateBook D14 memiliki berat sebesar 1,38 kg dan HUAWEI MateBook D15 memiliki berat sebesar 1,56kg.

Teknologi unggulan lain yang ada pada laptop Huawei ini adalah adanya fitur keamanan mata Flicker-Free dan Low Bluelight tersertifikasi TÜV Rheinland, sehingga para pengguna akan tetap merasa nyaman dalam menggunakan laptop, mengurangi ketegangan di mata pengguna walaupun di depan layar selama berjam-jam.

Laptop entry level ini juga memiliki tingkat keamanan jauh lebih baik karena adanya recessed camera dalam keyboard.

HUAWEI MateBook D14 dan D15 memiliki Fingerprint Power Button yang memungkin para penggunanya kembali log-in dengan cepat, hanya butuh satu langkah dan kurang dari 5 detik saja untuk masuk kembali, sekaligus verifikasi keamanan menggunakan sidik jari. Pengguna tidak perlu lagi mengetik kunci atau password maupun PIN laptop.

Guna menunjang mobilitas masyarakat yang tinggi, laptop ini dibekali dengan fitur Fast charging Type-C Charger, yang dapat digunakan untuk berbagai perangkat, sehingga lebih mudah untuk dibawa kemanapun, tanpa harus membawa beberapa kabel charger.

Kecepatan pengisian dayanya juga cepat, dimana untuk pengisian daya 15 menit memungkinkan penggunaan dasar hingga 2 jam.

Dapat diakses melalui HUAWEI Control Panel, HUAWEI MateBook D14 dan D15 juga dapat melakukan screenshot dengan mudah yang memungkinkan konversi foto ke dalam bentuk teks.

Patrick kembali menjelaskan, dengan fitur ini, pengguna tidak perlu lagi untuk mengetik ulang tulisan-tulisan yang terdapat pada gambar, dan mengubah format dokumennya secara manual.

“Laptop ini juga dapat merekam layar atau screen recording, lengkap dengan suara yang jernih, yang dapat berguna untuk produktivitas para penggunanya, terutama dalam merekam aktivitas meeting atau belajar online, tanpa harus menggunakan software yang berbeda,” ujar Patrick.

Huawei MateBook D14 dan D15 juga memiliki fitur AI Search yang berguna untuk mencari dokumen dengan cepat dan efisien, dimana fitur pencarian ini akan secara otomatis menyortir jenis file yang dicari mulai dari dokumen, gambar, video, folder dan lainnya.

Pengguna Huawei MateBook D14 dan D15 dapat melakukan preview dokumen-dokumen tersebut saat mencarinya, sehingga pengguna tak lagi harus membuka masing-masing dokumen untuk mengetahui isi dokumen tersebut.

Huawei MateBook D14 dan D15 dilengkapi dengan Super Device yang telah ditingkatkan guna mempermudah para penggunanya melakukan fungsi Kolaborasi Multi-Layar, yang memungkinkan akses dua perangkat berbeda dalam satu layar PC.

Inovasi ini membawa beragam fungsi baru, seperti di antaranya file transfer antara dua perangkat melalui perintah drag and drop, serta kemampuan untuk langsung membuka file seluler maupun tablet di PC.

Akses Super Device berada di bagian tengah Control Panel, dikelilingi deretan icon yang mewakili perangkat-perangkat Huawei lainnya.

Cukup tarik icon perangkat Huawei yang diinginkan ke icon PC untuk mengaktifkan konektivitas berbagai kombinasi pasangan perangkat.

Fungsi ini memungkinkan koneksi instan antar perangkat dalam ekosistem Huawei, termasuk di antaranya Bluetooth mouse, speaker nirkabel, dan lainnya, dapat diterhubung dengan tablet HUAWEI MatePad yang dapat digunakan dalam beberapa mode, yaitu Mirror Mode, yakni layar PC direplikasi ke layar tablet, sehingga apapun perintah yang dilakukan pada HUAWEI MatePad 10.4, dapat ditampilkan secara real-time di PC.

Mode selanjutnya adalah Extend Mode. Mode ini untuk mengubah tablet menjadi monitor eksternal pada PC, guna meningkatkan produktivitas dengan lebih banyak tampilan layar. Mode ketiga Collaboration Mode untuk mengelola file tablet di PC. (awp)

 

Related posts

DUA PENGEDAR SABU-SABU TERTANGKAP POLSEK WARU

redaksi

Walikota Surabaya Bakar Sepuluh Kg Ganja Dan Enam Ratus Dua Puluh Delapan Gram Sabu

redaksi

Poster Unik Ala Polisi Cantik Ademkan Suasana Demo Buruh

redaksi