surabayaupdate.com
HEADLINE HUKUM & KRIMINAL INDEKS

Memasuki Usia 34 Tahun, Sucor Sekuritas Kembali Buka Kantor Cabang Ketiganya Di Surabaya

CEO Sucor Sekuritas Bernardus Wijaya dan Kepala Cabang Secor Sekuritas Voza Ericca Lim. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

SURABAYA (surabayaupdate) – Memasuki usianya yang ke-34, Sucor Sekuritas kembali membuka kantor cabang di Surabaya. Sebelumnya, Sucor Sekuritas sudah mempunyai dua kantor cabang di Surabaya.

Kantor cabang ketiga yang dibuka di Surabaya ini, termasuk sangat istimewa, karena kantor cabang Voza Tower ini adalah kantor cabang pertama yang dibuka di awal tahun 2023.

Pada pembukaan kantor cabang ketiga di Surabaya ini, dihadiri Komisaris Utama Sucor Sekuritas Lindrawati Widjojo, Kepala Cabang Surabaya Voza Tower, Erica Lim dan CEO Sucor Sekuritas Bernardus Wijaya.

Sementara itu, Bernardus Wijaya mengatakan, Sucor Sekuritas Voza Tower Surabaya ini adalah kantor ke-38 yang dimiliki Sucor Sekuritas, meliputi kantor cabang, galeri serta kantor perwakilan.

“Mengapa untuk cabang ke-38 atau kantor cabang ke tiga kembali ke Surabaya? Karena Sucor Sekuritas ini singkatan dari Surabaya Corporation,” kata Bernardus Wijaya, Senin (27/3/2023).

Dipilihnya cabang ke-38 di Surabaya ini menurut Bernardus, bukanlah tanpa alasan. Kedatangan Sucor Sekuritas kembali ke Surabaya tujuannya tak lain untuk membesarkan Kota Surabaya.

Bernardus Wijaya kemudian mem-flash back tahun 1989 awal berdirinya Sucor Sekuritas. Saat ini, Sucor Sekuritas dinobatkan sebagai Fastest Going Securitas Company versi Majalah CNBC tahun 2021.

“Selain itu, kami juga mendapat penghargaan dibidang The Best Online Trading App For Millennial ditahun 2022,” ungkap Bernardus Wijaya.

Dengan berbagai penghargaan yang telah diraih Sucor Sekuritas, Bernardus Wijaya berharap, kedatangannya ke Surabaya ini akan semakin serius menggarap pasar Jawa Timur.

“Supaya literasi dan inklusi keuangan di Jawa Timur terus meningkat dengan kehadiran kantor cabang ketiga kami ini di Surabaya,” papar Bernardus.

Bernardus kembali menjelaskan, hal lain yang membuat Sucor Sekuritas kembali membuka cabangnya di Surabaya ini adalah karena pasar sekuritas di Jawa Timur ini masihlah yang terbaik dan perlu untuk digarap.

Di Jawa Timur ini, sambung Bernardus, jumlah investornya sebesar 5 persen. Untuk total nasabah di Sucor Sekuritas yaitu 65 ribu, 20 persen berasal dari Surabaya.

Untuk growth, Bernardus kembali menjelaskan, sejak adanya pandemi Covid-19, pertumbuhannya cukup signifikan sejak 2020 sampai 2022.

“Sebelum terjadi Pandemi Covid 19 di tahun 2019, Single Investor Identification (SID) kita hanya dikisaran 15 ribu,” papar Bernardus.

Kepala Cabang Sucor Sekuritas Voza Surabaya Ericca Lim saat memberikan sambutan. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

Dan ketika terjadi pandemi Covid-19, jumlahnya meningkat sampai 50 ribu atau mengalami peningkatan tiga sampai empat kali lipat.

“Ini artinya, strategi pasar yang dirancang Sucor Sekuritas untuk kalangan milinial dengan cara community gathering, berkumpul dengan edukatot saham, berjalan dengan sukses,”papar Bernardus.

Sejak tahun 2018, Bernardus menambahkan, komposisi investor milenial agency masih sedikit. Namun sejak adanya pandemi Covid-19, proses digitalisasi dipercepat, orang-orang yang sudah paham dengan teknologi, ketika mereka bekerja dari rumah, orang-orang ini punya keinginan untuk menambah penghasilan melalui pasar saham, mendorong kaum muda milenial ini masuk pasar saham.

Masih menurut Bernardus, untuk terus meningkatkan jumlah investor muda, Sucor Sekuritas hingga saat ini masih terus bekerjasama dengan kaum edukator, influencer dan juga komunitas saham dengan tujuan untuk mempercepat literasi dan juga inklusi tidak hanya di Jawa Timur namun juga diseluruh Indonesia.

Memasuki usia 34 tahun, Sucor Sekuritas telah meluncurkan fitur SPOT Reksadana dalam event bertajuk ArtInvest yang dilaksanakan Rabu (15/3/2023) di Anjungan Sarinah, Jakarta.

Ini juga merupakan pagelaran seni dengan menghadirkan bintang tamu dan juga dihadiri lebih dari 50 Influencer Saham, Emiten dan ratusan Cuantroopers.

Selain itu, Sucor Sekuritas juga bekerja sama dengan CUiT dengan mengusung tema Artinvest: You are an Artist, Sucor Sekuritas percaya bahwa investasi bukan hanya sekedar nominal angka melainkan seni untuk bertumbuh, secara fisik dan mental.

Peluncuran fitur SPOT Reksadana ini merupakan wujud komitmen Sucor Sekuritas untuk terus menjadi lebih kreatif dan modern, mengikuti perkembangan pasar modal, serta terus memberikan edukasi dan literasi keuangan kepada masyarakat, agar terhindar dari investasi bodong, serta menjadi agen perubahan bagi bangsa Indonesia.

Sementara itu, Ericca Lim yang menjabat sebagai Branch Manager Suucor Sekuritas Voza dalam sambutannya mengatakan, kehadiran kantor cabang keempat Sucor Sekuritas di Surabaya ini akan memberikan pelayanan totalitas kepada para nasabah.

“Kita akan memberikan solusi investasi yang sesuai dengan total risk nasabah,” ujar Ericca saat memberikan sambutan diacara launching pembukaan kantor cabang Sucor Sekuritas yang baru.

Ericca kembali menjelaskan, saat ini Sucor Sekuritas dalam hal high risk instrument sudah ada reksadana saham, untuk modern Sucor Sekuritas sudah ada layanan reksadana campuran dan low risk Sucor Sekuritas mempunyai layanan reksadana pendapatan tetap.

Dalam road to CNBC Indonesia Awards 2022 kategori The Best Securities, CNBC Indonesia memberikan penghargaan kepada Sucor Sekuritas Sebagai The Best Online Trading App For Millennial.

Hingga penghujung tahun 2022, total nasabah Sucor Sekuritas meningkat 20 persen yaitu sebanyak 20 ribu. Diharapkan, di tahun 2023 bisa meningkat dua kali lipat dari tahun 2022.” kata CEO Sucor Sekuritas, Bernardus Wijaya.

Tentang Sucor Sekuritas
PT Sucor Sekuritas didirikan di Surabaya pada tahun 1989. Dalam waktu singkat, Sucor Sekuritas mendapatkan reputasi sebagai salah satu perusahaan terkemuka di bidang pialang ekuitas dan keuangan serta perbankan investasi. Seiring kemajuan kami, kami mengembangkan cakupan layanan kami, memperluas ke layanan manajemen aset dan perdagangan online. Memiliki rekam jejak yang sempurna selama 30 tahun kami berkecimpung di industri ini, Sucor Sekuritas berusaha untuk membangun dan mendukung pasar modal Indonesia. (pay)

 

Related posts

Harga Bawang Putih Sudah Membebani Masyarakat, Presiden Diminta Turun Tangan Untuk Menstabilkannya

redaksi

Seorang Hakim PN Surabaya Kepergok Berduaan Dengan Pengacara Di Restauran Hotel Berbintang

redaksi

Indosat Ooredoo Bagi Pengalaman Metaverse 5G Melalui IOH Show

redaksi