surabayaupdate.com
EKONOMI & BISNIS INDEKS

96 SMA Se Sidoarjo Ikuti Kompetisi Mobile Legends

Gambar ilustrasi smartfren wow 100% sidoarjo. (FOTO : dokumen pribadi/amelia wulan)

SIDOARJO (surabayaupdate) – Bekerjasama dengan Kylo Esports, Gen FM dan ANTV, Smartfren gelar kompetisi Mobile Legends.

Kompetisi Mobile Legends ini diselenggarakan untuk merespon antusiasme anak-anak muda terhadap esports.

Ada 96 tim yang ikut dalam kompetisi ini. Mereka yang berlaga ini, berasal dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) di Surabaya. Hadiah yang diperebutkan total puluhan juta rupiah.

Yulianto, Regional Head North East Java Smartfren mengatakan, kompetisi ini diharapkan bisa menjadi wadah bagi tumbuhnya talenta-talenta esports di Sidoarjo dan membuka peluang ke kancah nasional.

“Anak-anak muda di Sidoarjo punya semangat dan potensi besar terhadap esports, UMKM, juga kesenian tradisional,” kata Yulianto.

Smartfren, sambung Yulianto, menyelenggarakan WOW 100% Sidoarjo, untuk menggali dan mendukung potensi-potensi tersebut.

“Lewat acara ini, kami ingin mengajak mereka semua berkumpul bersama, berkarya bersama, tumbuh bersama menjadi juara dan beri kontribusi terbaik 100% untuk Indonesia,” ungkap Yulianto

Yulianto juga mengatakan, kompetisi Mobile Legends tingkat pelajar ini merupakan bagian dari rangkaian acara Smartfren WOW 100% Indonesia yang diselenggarakan di sejumlah kota di tanah air.

Adapun babak final kompetisi esports akan diselenggarakan pada puncak acara Smartfren WOW 100% Sidoarjo tanggal 15 Juli 2023 mendatang.

Dari 96 tim yang bertanding, hanya 16 tim terbaik yang akan tampil di babak final dan memperebutkan hadiah jutaan rupiah.

Acara ini merupakan apresiasi dari Smartfren untuk seluruh pelanggan setia di Sidoarjo. Karena itu, seluruh pengunjung WOW 100% Sidoarjo bisa bebas masuk dan mengikuti berbagai keseruan di dalam acara tanpa dipungut biaya apapun.

Smartfren sejak awal telah menjadi brand yang dekat dengan dunia esports. Smartfren sebelumnya telah bekerja sama dengan Genesis Dogma, salah satu tim esports kebanggaan tanah air, dalam berbagai inisiatif pengembangan talenta esports.

Beberapa diantaranya dalam bentuk scouting ground untuk pengembangan tim atlet FreeFire, pelatihan esports, dan lain sejenisnya.

Genesis Dogma juga tecatat sebagai juara PUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia season 4 dan mewakili Indonesia dalam kompetisi internasional di PMPL SEA dan PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2021.

Selain itu, Smartfren pernah menjadi sponsor bagi Morph Team, salah satu juara turnamen Dunia Games League (DGL) 2020. Smartfren juga pernah bekerja sama dengan FIGHT Campus Legends yang mengadakan kompetisi esports tingkat perguruan tinggi, serta bekerja sama dengan Indonesia eSports Association (IESPA) untuk menyelenggarakan turnamen esports antar provinsi. (awp)

Related posts

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya Karena Rapid Test

redaksi

Karena Tidak Punya Uang, Burung Tentara Pun Dicuri

redaksi

4 Siswa SMP dan 2 Penjual Kunci Jawaban Unas Diamankan

redaksi