surabayaupdate.com
EKONOMI & BISNIS HEADLINE INDEKS

Pakai QRIS, Banyak Promo Yang Ditawarkan BI Jatim Termasuk Tarif Angkutan Massal Sebesar Rp. 78

Kegiatan promo pembayaran transaksi keuangan non tunai menggunakan QRIS yang digagas BI Jatim. (FOTO : amelia wulan/surabayaupdate.xom)

SURABAYA (surabayaupdate) – Mendorong masyarakat supaya aktif melakukan pembayaran menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS), Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Jawa Timur gelar kegiatan promo QRIS.

Kegiatan bertujuan menggalakkan masyarakat khususnya masyarakat Surabaya untuk melakukan pembayaran menggunakan sistem transaksi non tunai ini digelar bertepatan dengan perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke-78.

Acara yang digagas juga untuk memperingati HUT Bank Indonesia ke-70 serta bagian dari Pekan QRIS Nasional 2023 ini, BI Kanwil Jatim bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Pemprov Jawa Timur dan Dinas Perhubungan Pemkot Surabaya mengkampanyekan penggunaan QRIS dengan menawarkan promo-promo menarik.

Kepala Kantor Perwakilan Wilayah BI Provinsi Jawa Timur, Doddy Zulverdi menjelaskan, diperhelatan ini, BI Jatim bersama dengan Dishub Pemprov Jatim dan Dishub Kota Surabaya menggelar acara promo pembayaran angkutan umum massal di Surabaya.

“Masyarakat Surabaya yang menggunakan angkutan umum massal Surabaya seperti Suroboyo Bus, Wirawiri Suroboyo, dan Bus Trans Jatim, hanya dikenakan tarif Rp. 78 jika melakukan pembayaran menggunakan QRIS,” ungkap Doddy.

Ujicoba pembayaran menggunakan QRIS ketika melakukan pembayaran tarif angkutan umum massal ini, lanjut Doddy, ditandai dengan penyematan stiker #ayonggaweQRIS pada lambung unit Suroboyo Bus, angkutan Feeder Surabaya WiraWiri Suroboyo, serta bus Trans Jatim Cetar di KPwBI Provinsi Jawa Timur, Kamis (17/8/23).

“Tujuan dari kegiatan ini, selain meningkatkan efisiensi transaksi di sektor transportasi, juga mendorong masyarakat menggunakan QRIS dalam membayar tarif transportasi di Surabaya dan sekitarnya,” kata Doddy.

Doddy juga menambahkan, khusus diperhelatan ini, tarif Suroboyo Bus, Wirawiri Suroboyo, dan Bus Trans Jatim hanya Rp78. Selain itu, BI Jatim juga akan menggelar promo serupa, yakni QRIS Experience.

Promo QRIS Experience ini dikhususkan untuk tempat wisata. Artinya, bagi masyarakat Surabaya yang masuk tempat wisata dan melakukan pembayaran menggunakan QRIS, akan dikenakan biaya sebesar Rp. 78 saja.

Doddy melanjutkan, untuk promo ini, akan diluncurkan dalam kegiatan Fun Walk & Pesta Rakyat pada Sabtu (19/8).

Meski program ini waktunya singkat, Doddy pun berharap masyarakat akan semakin terbiasa menggunakan transaksi non tunai, sehingga transaksi keuangan disemua sektor akan semakin efisien, mudah, aman dan murah. (awp)

Related posts

Direktur PT Pazia Pillar Mercycom Dilaporkan Ke Polisi

redaksi

Menjelek-Jelekkan Klinik L’Viors Dimedia Sosial, Stella Monica Dituntut 1 Tahun Penjara

redaksi

Bagian Pengawasan Kejati Jatim Periksa Oknum Jaksa Kejari Perak

redaksi